Record Detail
Advanced SearchText
Pola Pembelajaran Sembilan Pilar Karakter pada Anak Usia Dini dan Dimensi-Dimensinya
Pendidikan karakter harus sudah mulai dilaksanakan semenjak usia dini. Hal ini didasari pertimbangan usia dini adalah masa emas yang menjadi momentum menentukan dalam meletak kan fondasi pendidikan karakter. Jika fondasi karakter tertanam pada anak usia dini akan menentukan keberhasilan proses penanaman karakter pada masa-masa berikutnya.
Ada banyak kualitas karakter yang harus dikembangkan. seperti kualitas yang bermuatan nilai-nilai luhur universal (lintas agama, budaya, dan suku). Melalui internalisasi pilar-pilar karakter ini, diletakkan sebuah harapan agar para siswa akan menjadi manusia yang cinta damai, tanggung jawab, jujur, dan serangkaian akhlak mulia lainnya.
Buku ini memotret ide atau gagasan tentang pendidikan karakter dan tawarannya dalam pembelajaran di sekolah dan di rumah. Sebagai tambahan, buku ini juga membahas dimensi-dimensi pembelajaran pada anak usia dini yang secara psikologis memiliki potensi tumbuh kembang secara pesat (the golden age).
Availability
2020017006kar | 372.21 KAR p | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
2021017956kar | 372.21 KAR p | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
2023020876kar | 372.21 KAR p | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
372.21 KAR p
|
Publisher | Kencana : Jakarta., 2020 |
Collation |
xiv, 256 hlm. : ilus. ; 22 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-218-371-1
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available