Image of Pola Pembelajaran Sembilan Pilar Karakter pada Anak Usia Dini dan Dimensi-Dimensinya

Text

Pola Pembelajaran Sembilan Pilar Karakter pada Anak Usia Dini dan Dimensi-Dimensinya



Pendidikan karakter harus sudah mulai dilaksanakan semenjak usia dini. Hal ini didasari pertimbangan usia dini adalah masa emas yang menjadi momentum menentukan dalam meletak kan fondasi pendidikan karakter. Jika fondasi karakter tertanam pada anak usia dini akan menentukan keberhasilan proses penanaman karakter pada masa-masa berikutnya.
Ada banyak kualitas karakter yang harus dikembangkan. seperti kualitas yang bermuatan nilai-nilai luhur universal (lintas agama, budaya, dan suku). Melalui internalisasi pilar-pilar karakter ini, diletakkan sebuah harapan agar para siswa akan menjadi manusia yang cinta damai, tanggung jawab, jujur, dan serangkaian akhlak mulia lainnya.
Buku ini memotret ide atau gagasan tentang pendidikan karakter dan tawarannya dalam pembelajaran di sekolah dan di rumah. Sebagai tambahan, buku ini juga membahas dimensi-dimensi pembelajaran pada anak usia dini yang secara psikologis memiliki potensi tumbuh kembang secara pesat (the golden age).


Availability

2020017006kar372.21 KAR pPerpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
2021017956kar372.21 KAR pPerpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
2023020876kar372.21 KAR pPerpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
372.21 KAR p
Publisher Kencana : Jakarta.,
Collation
xiv, 256 hlm. : ilus. ; 22 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-218-371-1
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this