Record Detail
Advanced SearchText
Model Pembelajaran Think Talk Write dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Materi Keterampilan Menulis di SD/ Marwan Suwarto
Peneltian ini adalah tentang penggunaan model pembelajaran Think Talk Writedalam pembelajaran Bahasa Indonesia materi keterampilan menulis di Sekolah DasarIslamTerpadu Said Na’um Jakarta Timur. Tujuan dari peneliti adalah 1) mengetahui penerapan model pembelajaran Think Talk Writedalam pembelajaran Bahasa Indonesiamateri keterampilan menulisdi Sekolah Dasar. 2) mengetahui nilai korelasi model pembelajaran Think Talk Writedalam pembelajaran Bahasa Indonesiamateri keterampilan menulis di Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan dengan melakukan meta analisis terhadap 30hasil penelitian, melalui analisis nilai korelasi dari hasil penelitiannya. Penerapan model pembelajaran Think Talk Write merupakan model pembelajaran kooperatif dimana pembelajaran yang berfokus pada penggunaan kelompok kecil siswa untuk bekerja sama dalam memaksimalkan kondisi belajar untuk mencapai tujuan belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rerata korelasi populasi di Sekolah Dasar/Sederajatyaitu 0,352 yang termasuk dalam kategori rendah. Sedangkan dampak kesalahan pengambilan sampel di Sekolah Dasar/Sederajatsebesar 11,9%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Think Talk Write dalam pembelajaran Bahasa Indonesia materi keterampilan menulis di Sekolah Dasar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan hasil korelasi yang positif.
Availability
T0099 | PD/ts T0099 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PD/ts T0099
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
x, 139 hlm. : ilus. ; 30 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available