No image available for this title

Text

Pemanfaatan Media Augmented Reality (AR) IPA Integratif Kearifan Lokal di Sekolah Dasar/ Ana Riani



penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis Augmented sebagai salah satu bentuk media pembelajaran yang memfasilitasi materi yang abstrak menjadi lebih nyata dan diharapkan mampu mendukung proses pembelajaran dalam upaya peningkatan kemandirian belajar pada siswasekolah dasar. Metode penelitian menggunakan pendekatan research and development dengan model yang digunakan 4D (four D). Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Aren JayaXVIII Kota Bekasi-Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, angket, dan dokumen. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media berbasis Augmented Reality sistem peredaran darahterintegrasi Penjaskesgerak dasar pencak silatini layak dan dapat digunakan sebagai alat bantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran kelas V sekolah dasar.


Availability

T0126PD/ts T0126Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0126
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xii, 135 hlm. : ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this