No image available for this title

Text

Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle dan Motivasi Belajar Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Kelas IV/ Hadis Aditia Muslim



Penelitian ini bertujuan untukmencari pengaruh model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap keterampilan sosial siswa sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Rawanagun 12 Pagi Jakarta Timur. Desain penelitian menggunakan metode eksperimen dengan treatment by level 2 x 2. Analisis data menggunakan analisis varian 2 jalur (ANOVA). Adapun hasil penelitian ini adalah (1) adanya perbedaan perbedaan keterampilan sosial antara siswa yang di ajar dengan model pembelajaran STADdengan siswa yang di ajar dengan model pembelajaran Learning Cycle. (2) Adanya pengaruh interaksi antara model pembelajaran learning cycle dan motivasi belajarterhadap keterampilan sosial. (3) peningkatan motivasi belajar siswa sekolah dasar yang memiliki motivasi belajartinggi melalui model pembelajaran learning cycle(4)peningkatan motivasi belajar siswa sekolah dasar yang memiliki motivasi belajar rendah melalui model pembelajaran STAD.


Availability

T0100PD/ts T0100Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0100
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xxii, 182 hlm. : ilus. ; 30 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this