Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle dan Motivasi Belajar Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Kelas IV/ Hadis Aditia Muslim
Penelitian ini bertujuan untukmencari pengaruh model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap keterampilan sosial siswa sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Rawanagun 12 Pagi Jakarta Timur. Desain penelitian menggunakan metode eksperimen dengan treatment by level 2 x 2. Analisis data menggunakan analisis varian 2 jalur (ANOVA). Adapun hasil penelitian ini adalah (1) adanya perbedaan perbedaan keterampilan sosial antara siswa yang di ajar dengan model pembelajaran STADdengan siswa yang di ajar dengan model pembelajaran Learning Cycle. (2) Adanya pengaruh interaksi antara model pembelajaran learning cycle dan motivasi belajarterhadap keterampilan sosial. (3) peningkatan motivasi belajar siswa sekolah dasar yang memiliki motivasi belajartinggi melalui model pembelajaran learning cycle(4)peningkatan motivasi belajar siswa sekolah dasar yang memiliki motivasi belajar rendah melalui model pembelajaran STAD.
Availability
T0100 | PD/ts T0100 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PD/ts T0100
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
xxii, 182 hlm. : ilus. ; 30 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available