Record Detail
Advanced SearchText
Pengembangan Blended Learning pada Pembelajaran IPA Terpadu dengan Pendekatan Wise pada Kelas VIII di Homeschooling Taman Sekar Bandung/ Agus Tryanto
Penelitian yang bertajuk penelitian pengembangan (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan blended learning pada mata pelajaran IPA dengan pendekatan WISE di Homeschooling Taman Sekar Bandung. Kurangnya variasi pembelajaran yang dilakukan homeschooling sedangkan homeschooling dituntut untuk lebih kreatif, mandiri dan inovatif. metode pengembangan dengan menggunakan perpaduan antara model flipped learning dengan model web-based design. perpaduan tersebut menghasilkan dua tahapan besar, tahapan pengembangan semester level dan tahapan lesson level. Produk akan melalui proses evaluasi dari para ahli dan evaluasi kelayakan maupun efektifitas. Review ahli terdiri dari review ahli media dan ahli desain pembelajaran dan review ahli materi dan bahasa. kemudian tahapan kelayakan dilakukan dengan one-to-one test, small group test dan field test. sedangkan untuk uji efektivitas dilakukan sampai evaluasi sumatif dengan perhitungan N-Gain score . Hasil akhir menyatakan blended learning layak dan efektif dalam pembelajaran di HTSB pada IPA dengan pendekatan WISE.
Kata kunci: Blended Learning, Pendekatan WISE, Homeschooling
Availability
T0124 | TP/ts T0124 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TP/ts T0124
|
Publisher | Prodi Magister Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2021 |
Collation |
xiv, 157 hlm. : ilus. ; 29, 5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available