No image available for this title

Text

Pengembangan Blended Learning pada Pembelajaran IPA Terpadu dengan Pendekatan Wise pada Kelas VIII di Homeschooling Taman Sekar Bandung/ Agus Tryanto



Penelitian yang bertajuk penelitian pengembangan (R&D). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan blended learning pada mata pelajaran IPA dengan pendekatan WISE di Homeschooling Taman Sekar Bandung. Kurangnya variasi pembelajaran yang dilakukan homeschooling sedangkan homeschooling dituntut untuk lebih kreatif, mandiri dan inovatif. metode pengembangan dengan menggunakan perpaduan antara model flipped learning dengan model web-based design. perpaduan tersebut menghasilkan dua tahapan besar, tahapan pengembangan semester level dan tahapan lesson level. Produk akan melalui proses evaluasi dari para ahli dan evaluasi kelayakan maupun efektifitas. Review ahli terdiri dari review ahli media dan ahli desain pembelajaran dan review ahli materi dan bahasa. kemudian tahapan kelayakan dilakukan dengan one-to-one test, small group test dan field test. sedangkan untuk uji efektivitas dilakukan sampai evaluasi sumatif dengan perhitungan N-Gain score . Hasil akhir menyatakan blended learning layak dan efektif dalam pembelajaran di HTSB pada IPA dengan pendekatan WISE.
Kata kunci: Blended Learning, Pendekatan WISE, Homeschooling


Availability

T0124TP/ts T0124Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TP/ts T0124
Publisher Prodi Magister Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xiv, 157 hlm. : ilus. ; 29, 5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this