No image available for this title

Text

Keterlaksanaan Pembelajaran Keterampilan Berbicara dengan Daring di Sekolah Dasar Kelas V/ Bella Aviana Sari



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan pembelajaran keterampilan berbicara dengan daring di SekolahDasar Negeri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan pendekatan studi deskriptif.Penelitian ini dilakukan di SDN Gunung Sahari Utara 01 PagiDKI Jakarta. Sumber Data pada Penelitian ini adalah Data Primer dan Sekunder.Teknik Analisis Pengambilan Data ini adalah wawancaradan observasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Keterlaksanaan pembelajaran keterampilan berbicara dengan daring di Sekolah Dasar Negeri, seperti memulai dengan persiapan sebelum mengajar, penerapan metode pembelajara, pemilihan materi ajar, interaksi dalam pembelajaran serta penilaian(2)Hambatan proses pembelajaran keterampilan berbicara dengan Daringdi Sekolah Dasar Negeripembelajaran keterampilan berbicara anak berbasis online. Kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring ini yaitu tidak stabilnya jaringan internet sehingga terkadang siswa kesulitan untuk belajar, kurangnya pendampingan orangtua ketidakmapuan disiplin dalam melaksanakan tugas serta siswa kurang percaya diri.Kata Kunci: Keterampilan Berbicara, Pembelajaran Daring, Keterlaksanaan Pembelajaran Berbicara.


Availability

T0110PD/ts T0110Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0110
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xii, 112 hlm. : Ilus. ; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this