Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Keterlaksanaan Pembelajaran Keterampilan Berbicara dengan Daring di Sekolah Dasar Kelas V/ Bella Aviana Sari

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlaksanaan pembelajaran keterampilan berbicara dengan daring di SekolahDasar Negeri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan pendekatan studi deskriptif.Penelitian ini dilakukan di SDN Gunung Sahari Utara 01 PagiDKI Jakarta. Sumber Data pada Penelitian ini adalah Data Primer dan Sekunder.Teknik Analisis Pengambilan Data ini adalah wawancaradan observasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Keterlaksanaan pembelajaran keterampilan berbicara dengan daring di Sekolah Dasar Negeri, seperti memulai dengan persiapan sebelum mengajar, penerapan metode pembelajara, pemilihan materi ajar, interaksi dalam pembelajaran serta penilaian(2)Hambatan proses pembelajaran keterampilan berbicara dengan Daringdi Sekolah Dasar Negeripembelajaran keterampilan berbicara anak berbasis online. Kendala dalam pelaksanaan pembelajaran daring ini yaitu tidak stabilnya jaringan internet sehingga terkadang siswa kesulitan untuk belajar, kurangnya pendampingan orangtua ketidakmapuan disiplin dalam melaksanakan tugas serta siswa kurang percaya diri.Kata Kunci: Keterampilan Berbicara, Pembelajaran Daring, Keterlaksanaan Pembelajaran Berbicara.
Availability
T0110PD/ts T0110Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

PD/ts T0110

Publisher

Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,

Collation

xii, 112 hlm. : Ilus. ; 29 cm.

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

PD/ts

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cetakan ke- 1

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.