No image available for this title

Text

Pengaruh Budaya Organisasi, Kompetensi dan Keterikatan Karyawan terhadap Organizational Citizenship Behavior serta Implikasinya pada Turnover Intention Karyawan Internal Matahari Departement Store/ Ardiansyah



Bentuk perilaku karyawan yang dapat berdampak buruk pada perusahaan adalah keinginan untuk pergi atau meninggalkan perusahaanya saat ini. Turnover Intentionyaitu bentuk perilaku karyawan yang berujung pada keputusan karyawan untuk keluar atau meninggalkan pekerjaanya. Bentuk tindakan turnover intentiondapat berupa pengunduran diri karyawan dari perusahaan saat ini mereka bekerja.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi, kompensasi, dan keterikatan karyawan terhadap organizational citizenship behaviorserta implikasinya pada turnover intentionkaryawan internal matahari department store. Teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah proportional random sampling. Pada penelitian ini jumlah karyawan internal matahari department store yang dijadikan sampel berjumlah 250 responden dari 714 karyawan internal matahari department store. Prosedur yang digunakan dalam pengujian, pengolaan data dan pengembangan model adalah model persamaan structural(Structural Equation Modelling) . Data dianalisis dengan menggunakan alat bantu perangkat lunak statistik LISREL 8.8. Penelitiaan ini menghasilkan temuan-temuan bahwa budaya organisasi berpengaruh langsung positif terhadap organizational citizenship behavior. Budaya organisasi berpengaruh langsung negatif terhadap turnover intention. Kompenasi berpengaruh langsung positif terhadap organizational citizenship behavior. Kompenasi berpengaruh langsung negatif terhadap turnover intention. Keterikatan karyawan berpengaruh langsung positif terhadap organizational citizenship behavior. Keterikatan karyawan berpengaruh langsung negatif terhadap turnover intention. Organizational citizenship behaviorberpengaruh langsung negatif terhadap turnover intention. Budaya organisasi berpengaruh tidak langsung negatif terhadap turnover intentionmelalui organizational citizenship behavior. Kompensasi berpengaruh tidak langsung negatif terhadap turnover intentionmelalui organizational citizenship behavior.
Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kompensasi, Keterikatan Karyawan, Organizational Citizenship Behavior, Turnover Intention.


Availability

D0368IM/ds D0368Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
IM/ds D0368
Publisher Prodi Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xix, 428 hlm. : ilus. ; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IM/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this