No image available for this title

Text

Kesantunan Tindak Tutur Mahasiswa : Studi fenomEnOlogi di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Islam Riau / RIKA NINGSIH



Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi kebijakan sistem zonasi dalamrekrutmenpeserta didik baru SMP Negeri 74 di Provinsi DKI Jakarta khususnya SMP negeri di wilayah Jakarta Timur.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodeevaluasi kebijakanyang dilakukan pada SMP N 74 DKI Jakarta. Pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, Analisis data menunjukkan bahwa: (1) evaluasi kebijakan sistem zonasi dalam rekrutmenpeserta didik baru di DKI Jakarta saat ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnyameskipun sekolah negeri banyak di DKI Jakarta tapi masih perlu bekerjasama dengan sekolah swasta; (2)ketersediaan fasilitator, buku pedoman dan mekanismeperekrutmenpeserta didik baru sudah terpenuhidi SMP N 74 DKI Jakarta; (3), kebijakan perekrutan peserta didik baru pada sistem zonasi di SMP N 74 DKI Jakarta berjalan sesuai dengan prosedur dan jadwal yang telah ditentukan.Temuan ini mengarah padakebijakan perekrutan peserta didik baru dengansistem zonasi di SMP N 74 DKI Jakarta, pada prinsipnya evaluasikebijakan telah sesuai namun belum mencapai tujuan dari kebijakan yang diambil yaitu pemerataan pendidikan, akan tetapi dengan kebijakan terbaru ini kitaberharap untukterus melanjutkan kebijakan-kebijakan yang pro agar pemerataanpendidikan segera terealisasi. .Kata Kunci: Evaluasi, Kebijakan, Penerimaan


Availability

D0035LT/ds D0035Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
LT/ds D0035
Publisher Prodi Doktor Linguistik Terapan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
x, 447 hlm. : Ilus : 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
LT/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this