Image of Pengantar Ilmu Pendidikan

Text

Pengantar Ilmu Pendidikan



Peranan penting pendidikan hendaknya berjalan secara proporsional, ajeg, dan benar sehingga di masa mendatang apa yang kita harapkan bisa terwujud, yaitu secara makro terwujudnya masyarakat madani sebagai bangsa dan masyarakat Indonesia baru dengan tatanan kehidupan yang sesuai dengan amanat proklamasi Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui proses pendidikan. Namun sangat disayangkan, dalam realitasnya peranan pendidikan nasional kita belum berjalan sebagaimana kita harapkan. Praksis pendidikan belum benar-benar berbasis pada ilmu pendidikan sehingga mengakibatkan munculnya berbagai masalah, seperti praktik pendidikan sebatas pengajaran, proses pendidikan yang tidak mendidik dan tidak mengarah pada tujuan pendidikan nasional, penyelenggaraan pendidikan yang tercerabut dari asas-asas semestinya, cara-cara mendidik yang tidak pedagogis, dan lain-lain. Permasalahan itulah yang menyebabkan mutu pendidikan kita sampai saat ini masih rendah.


Availability

2021018286yus370 YUS pPerpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
370 YUS p
Publisher Rajawali Pers : Depok.,
Collation
x, 298 hlm. : ilus. ; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-372-029
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 2
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this