Record Detail
Advanced SearchText
Evaluasi Program Pembelajaran Jarak Jauh di Tingkat SMA Se-Kabupaten Bogor pada Mata Pelajaran Penjas Tahun 2020/ Leli Rahman
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi komponen context, input, process, dan product pada program Pembelajaran Jarak jauh mata pelajaran Pendidikan jasmani di tingkat SMA Se –Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada tahun 2020. Penelitian evaluasi dengan model CIPP menggunakan pendekatankualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah komponen Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Guru Pendidikan Jasmani, dan Peserta Didik. Populasi penelitian yaitu SMA Negeri se-kabupaten Bogor, adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu Non-probability sampling, sedangkan metode sampling yang digunakan yaitu purposive samplingdimana metode ini merupakan metode pengambilan sampel yang menggunakan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan sebagai berikut: 1) pengumpulan data, 2) reduksi data, 3) penyajian data, dan 4) penarikan kesimpulan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari ke empat komponen evaluasi, yang perlu jadi perhatian yaitu pada komponen proses dan komponen product karena dari hasil yang diperoleh bahwa ketercapaian pembelajaran terhadap tujuan pembelajaran masih perlu ditingkatkan dan perlu adanya inovasi-inovasi yang dilakukan oleh guru mata pelajaran Pendidikan jasmani.
Kata Kunci: Evaluasi Program, Pendidikan jarak Jauh, Pendidikan jasmani, CIPP.
Availability
T0034 | PENJAS/ts T0034 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PENJAS/ts T0034
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2021 |
Collation |
vii, 166 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PENJAS/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available