No image available for this title

Text

Evaluasi Implementasi Program Inklusi di Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu 01 Jakarta Utara / Abdul Rokhim



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan context, input, process, danproductdari program Pendidikan Inklusi. Penelitian ini adalah penelitian evaluasi program dengan menggunakan model CIPP. Metodologi yang digunakan adalah metode survey dan deskriptif. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu01 Jakarta Utara. Informan penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum dan kesiswaan, Bapak dan Ibu guru.Teknik pengumpulan data melalui observasi, dan wawancara. Berdasarkan analisis data ditemukan kendala utama program pendidikan inklusi yang dialami sekolah adalah tidak adanya keberadaan guru pendamping khusus, sehingga menghambat perkembangan siswa anak berkebutuhan khusus. Selain itu, sarana dan prasaranayang mendukung proses pembelajaran kurang lengkap. Kurikulum khusus pendidikan inklusi di Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu01 perlu dikaji ulang kembali demi peningkatan kemampuan belajar bagi anak berkebutuhan khusus.
Kata Kunci: Evaluasi, Program Inklusi, Siswa anak berkebutuhan Khusus


Availability

T0032MP/ts T0032Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T0032
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xv, 282 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this