Record Detail
Advanced Search![No image available for this title](./images/default/image.png)
Text
Evaluasi Implementasi Program Inklusi di Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu 01 Jakarta Utara / Abdul Rokhim
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan context, input, process, danproductdari program Pendidikan Inklusi. Penelitian ini adalah penelitian evaluasi program dengan menggunakan model CIPP. Metodologi yang digunakan adalah metode survey dan deskriptif. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu01 Jakarta Utara. Informan penelitian adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum dan kesiswaan, Bapak dan Ibu guru.Teknik pengumpulan data melalui observasi, dan wawancara. Berdasarkan analisis data ditemukan kendala utama program pendidikan inklusi yang dialami sekolah adalah tidak adanya keberadaan guru pendamping khusus, sehingga menghambat perkembangan siswa anak berkebutuhan khusus. Selain itu, sarana dan prasaranayang mendukung proses pembelajaran kurang lengkap. Kurikulum khusus pendidikan inklusi di Sekolah Dasar Negeri Sungai Bambu01 perlu dikaji ulang kembali demi peningkatan kemampuan belajar bagi anak berkebutuhan khusus.
Kata Kunci: Evaluasi, Program Inklusi, Siswa anak berkebutuhan Khusus
Availability
T0032 | MP/ts T0032 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
MP/ts T0032
|
Publisher | Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
xv, 282 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
MP/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available