No image available for this title

Text

Evaluasi Kinerja Guru Penjas SMP di Kabupaten Garut pada Masa Pandemi COVID-19/ Iqbal Wahyudin



Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja guru penjas SMP di 4 Kabupaten Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian evaluasi dengan model stufflebeam CIPP (Context, Input, Process and Product). Adapun subyek dari penelitian ini adalah guru –guru penjas SMP di Kabupaten Garut. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan angket. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah denganlangkah-langkah sebagai berikut: 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) penarikan kesimpulan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru Penjas di Rayon 4 Kabupaten Garut berada pada kategori baik dengan rata –rata 83.72% dan berada pada kategori baik. Komponen konteks diperoleh hasil 87.34% dengan kategori baik sekali, untuk komponen input diperoleh hasil 84,57% dengan kategori baik sekali, komponen proses diperoleh hasil 82,61% dengan kategori baik dan komponen produk diperoleh hasil 80.38% dengan kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan guru penjas lebih kreatif dan inovatif dalam membuat metode –metode pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran.
Kata kunci: Kinerja; Guru Penjas; Pandemi Covid-19


Availability

T0061PENJAS/ts T0061Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/ts T0061
Publisher Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xiv, 102 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this