Record Detail
Advanced SearchText
Peranan Storytelling dalam Pengembangan Kemampuan Berbicara pada Anak Usia 4-5 Tahun (Penelitian Kepustakaan)/ Anggita Maharani Rambe
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berbicara, keterkaitandanefektivitas kegiatan storytellingdapat berperan terhadap pengembangan kemampuan berbicara pada anak usia 4-5 tahun.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studikepustakaan atau literatur.Data yang diperoleh peneliti bersumber pada hasil penelitian, buku, maupun data-data yang telah ada yang kemudian hasil dan literatur tersebut dideskripsikan atau ditelaah kembali. Keterkaitan storytellingatau bercerita terhadap kemampuan berbicara pada anak dapat terlihat berdasarkan peningkatan penguasaan jumlah kosa kata, merangsang daya imajinasi dan kreativitas anak, melatih keterampilan belajar bahasa dan ekspresi verbal, meningkatkan komunikasi lisan, mendorong anak untuk lebih ekspresif yang mendukung perkembangan mendengarkan anak berfungsi dengan baik untuk membantu kemampuan berbicara anak yang diwujudkan dalam kosa kata, kemampuan mengucap kata, dan merangkai kalimat yang digunakan anak dalam mengkomunikasikan pikiran atau perasaannya dengan jelas dalam kegiatan berbicara.
Kata Kunci: Storytelling, kemampuan berbicara
Availability
T0044 | PAUD/ts T0044 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PAUD/ts T0044
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2021 |
Collation |
xii, 155 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PAUD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available