No image available for this title

Text

Evaluasi Kinerja Guru Penjas pada Masa Pandemi COVID-19 di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Parungpanjang Kab. Bogor/ Annisa Fitriani



Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja guru penjas pada masa pandemic covid-19 di sekolah dasar kecamatan parungpanjang Kab.Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian evaluasi dengan model stufflebeam CIPP (Context, Input, Process and Product). Adapun subyek dari penelitian ini adalah guru –guru penjas SD di Kabupaten Bogor. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan angket. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah dengan langkah-langkah sebagai berikut: 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) penarikan kesimpulan dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengevaluasi kinerjaguru penjas pada masa pandemic covid-19 di sekolah dasar kecamatan parungpanjang Kab.Bogor.berada pada kategori baik dengan rata –rata 90,92% dan berada pada kategori baik. Komponen konteks diperoleh hasil 95.90% dengan kategori baik sekali, untuk komponen input diperoleh hasil 85,90% dengan kategori baik sekali, komponen proses diperoleh hasil 93,71% dengan kategori baik dan komponen produk diperoleh hasil 88.18% dengan kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan guru penjas lebih kreatif dan inovatif dalam membuat metode –metode pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran.
Kata kunci: Guru Penjas; Kinerja; Pandemi Covid-19


Availability

T0072PENJAS/ts T0072Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/ts
Publisher Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xii, 108 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this