No image available for this title

Text

Pengaruh Fasilitas Pembelajaran, Kemampuan Technological Knowledge (TK) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Penjas SD pada Masa Pandemi Covid-19/ Sekar Dwi Anggraini



Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang Pengaruh fasilitas pembeljaraan, kemampuan Technological Knowledge(TK) dan Motivasi kerja terhadap Kinerja Guru SD Pendidikan Jasmani Pada Masa Pandemi Covid 19. Metode dalam penelitian ini menggunakan Path Analysis (Analisis Jalur). Sampel yang disertakan dalam penelitianiniberjumlah55 guru penjas. Adapunhasilanalisisyangmenunjukkan kontribusi pengaruh Fasilitas Belajar (X1) terhadap Kinerja Guru (Y) dengan koefisien korelasi sebesar 0,219, yang berarti variabel fasilitas pembelajaran mempunyai pengaruh positif dan signifikan 4,8 % terhadap kinerja guru. Hipotesis kedua pada variabel Pengaruh kemampuanTechnological Knowledge(TK)(X2)terhadap Kinerja Guru (Y) dengan koefisien korelasi sebesar 0,295,yang berarti variabel kemampuan Technological Knowledgemempunyai pengaruh positif dan signifikan 8,7 % terhadap kinerja guru. Hipotesis ketiga pada Motivasi guru (X3)terhadap Kinerja Guru (Y) dengan koefisien korelasi sebesar 0,278, yang berarti variabel motivasi kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan 7,7 % terhadap kinerja guru. Hipotesis keempat variabel Fasilitas Belajar (X1)terhadap Motivasi guru (X3)dengan koefisen korelasi 0,238, yang berarti variabel fasilitas pembelajaran mempunyai pengaruh positif dan signifikan 5,7 % terhadap motivasi kerja. Hipotesis kelima variabel kemampuanTechnological Knowledge(TK)(X2) terhadap Motivasi guru (X3)dengan koefisien korelasi 0,309, yang berarti variabel kemampuan technological knowledgemempunyai pengaruh posisitif dan signifikan 9,5 % terhadap motivasi kerja. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah fasilitas belajar, kemampuanTechnological Knowledge(TK) dan Motivasi kerja terhadap Kinerja Guru Sd Pendidikan Jasmani Pada Masa Pandemi Covid 19 sama-sama berpengaruh langsung antara variabelnya.
Kata kunci: Kinerja guru; Fasilitas Pembelajaran; Technological Knowledge(TK); Motivasi; PandemiCOVID-19.


Availability

T0068PENJAS/ts T0068Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/ts T0068
Publisher Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xv, 184 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this