No image available for this title

Text

Analisis Model Problem Based Learning dalam Mengembangkan High Order Thinking Skill pada Muatan IPS di Sekolah Dasar/ Pepy Susanti



Studi ini dilakukan untuk mengetahuiinformasi yang cukup terhadapperanan Model Problem Based Learningdalam Mengembangkan High Order Thinking Skillpada Muatan IPS di Sekolah Dasar.Metode yang digunakan dalam studi ini adalah melalui studi literatur yang mengumpulkan beberapa penelitian terdahulu untuk menjawab peranan.Model Problem Based Learningdalam Mengembangkan High Order Thinking Skillpada Muatan IPS di Sekolah Dasar.Teknik yang digunakan dengan StudiPustaka Melakukan Pencarian melalui aplikasi search engine(Google Scholar, DOAJ, SCOPUS, ERIC, Elsevier, Science Direct), Konseptualisasi, Analisa, Menarik Kesimpulan.Hasil dari studi ini menunjukkan peranan Model Problem Based Learningdalam Mengembangkan High Order Thinking Skillpada Muatan IPS di Sekolah Dasar.Model Problem Based Learningmemiliki Langkah-langkah pembelajaran yaitu: 1) Mengorientasikan peserta didik terhadap masalah, 2) Mengorganisasikan peserta didik untuk belajar, 3) Membimbing penyelidikan individu maupun kelompok, 4)Mengembangkan dan menyajikan hasil karya, 5) Menganalisis dan mengevaluasi.Penelitian paling banyak menyebutkan bahwa ModelProblem Based Learningdalam Mengembangkan High Order Thinking Skillpada Muatan IPS di Sekolah Dasar.Berdasarkanhasil studi literatur ini,maka dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam mengembangkanKeterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Dasar pada Muatan Ilmu Pengetahuan Sosial.
Kata Kunci: Problem Based Learning,Berpikir Tingkat Tinggi,Ilmu Pengetahuan Sosial


Availability

T0105PD/ts T0105Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0105
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xiii, 143 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this