Record Detail
Advanced SearchText
Model Komite Sekolah Transformasional Studi Kasus di DKI Jakarta :Penelitian Evaluasi Model CIPP /UDIT
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi model komite sekolah transformasional dalam meningkatkan kinerja Sekolah Dasar di Kecamatan Cipayung. Metode yang digunakan metode studi evaluasi dengan model CIPP. Hasil penelitian menunjukkan; (1). Context, tujuan pembentukan komite sekolah yang terdiri dari menyalurkan aspirasi, bertanggung jawab, transparan, akuntabel, dan demokratis. Namun belum ada jadwal khusus untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, (2). Input, pelaksanaan rekrutmen anggota Komite Sekolah Dasar di Kecamatan Cipayung tidak sepenuhnya dilakukan melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan, panitia pemilihan calon anggota Komite Sekolah Dasar di Kecamatan Cipayung tidak dibentuk dan ditetapkan oleh Kepala Sekolah tetapi oleh anggota Komite Sekolah Dasar di Kecamatan Cipayung demisioner, (3) Process, pelaksanaan fungsi komite sekolah, pelaksanaan tugas komite sekolah, dan pelaksanaan peran komite sekolah sudah berjalan baik, namun komite sekolah belum secara maksimal bekerja sama dengan pihak DUDI, (4) Product, peningkatan kinerja yang terdiri dari layanan pendidikan semakin baik, penyelesaian tugas, professional dalam menjalankan peran dan fungsinya serta meningkatkan prestasi siswa. Kesimpulan belum adanya kesamaan konsep kerja dan adanya perbedaan persepsi tentang peran dan fungsi komite sekolah.
Kata Kunci: Program, Komite, Sekolah, Meningkatkan, Kinerja
Availability
D0103 | PD/ds D0103 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PD/ds D0103
|
Publisher | Prodi Doktor Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
xxiii, 384 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PD/ds
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available