No image available for this title

Text

Pengaruh Penguasaan Bahan Ajar, Pengetahuan Kontruksi Tes dan Sikap atas Pelajaran Sosiologi Terhadap Kualitas Tes Objektif Buatan Guru SMA Negeri dan Swasta Jakarta Utara / Extris



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konstrusi tes , penguasaan bahan ajar dan sikap atas pelajaran sosiologi terhadap kualitas tes objektif buatan guru SMA se Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei.Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi untuk menguji hipotesis. Sampel penelitian ini adalah Guru Sosiologi SMA Negeri dan Swasta di wilayah Jakarta Utara yang berjumlah 79 orang guru Sosiologi yangdi peroleh dengan teknik tes dan non tes untuk menjaring data. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa : (1) terdapat penguasaan bahan ajar sosiologi mempunyai pengaruh langsung yang positif terhadap kualitas tes objektif buatan guru. (2) pengetahuan konstruksi tes mempunyai pengaruh langsung positif terhadap kualitas tes objektif buatan guru. (3) sikap atas pelajaran sosiologi mempunyai pengaruh langsung positif terhadap kualitas tes objektif buatan guru. (4) pengetahuan konstruksi tes mempunyai pengaruh langsung yang positif terhadap sikap atas pelajaran sosiologi. (5) penguasaan bahan ajar sosiologi mempunyai pengaruh langsung positif terhadapsikap atas pelajaran sosiologi. Dengan demikian, diharapkan bahwa semua guru harus mencoba mengembangkan kompetensi mengajar mereka dengan berbagai cara untuk mencapai hasil yang konsisten dengan praktik terbaik.Kata kunci: kualitas tes objektif, pengetahuan guru, sikap, pelajaran Sosiologi, pengetahuan konstruksi ujian


Availability

D0121PEP/ds D0121Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PEP/ds D0121
Publisher Prodi Doktor Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvii, 391 hlm. : Ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PEP/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this