Record Detail
Advanced SearchText
Evaluasi Program Pembelajaran Sejarah Berbasis Guru Kreatif di SMA Labschool / Abrar
Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran sejarah berbasis guru kreatif di SMA Labschool. Model evaluasi yang digunakan dalam penelitian inievaluasi studikasus Stufflebeam dan Coryn(2014)dengan melakukan wawancara dan observasi terhadap partisipan. Partisipan terdiri dari guru, wakil kepala sekolah dan murid. Fokus penelitian ini pada (1) pelaksanaan pembelajaran sejarah yangmeliputi; perencanaan, tujuan, strategi, media dan penilaian, (2) guru kreatif yang terdiri dari; dimensi ingin tahu, dimensi tangguhdimensikerjasama,dimensidisiplindan dimensiimajinatif. Temuan penelitian menunjukkan pembelajaran sejarah berbasis guru kreatif di SMA Labschool terdapat problem sejak guru membuat perencanaan pembelajaran sampai melaksanakan pembelajaran.Oleh karena itu ada beberapa rekomendasi yang diberikan kepada guru kreatifdan sekolahdi SMA Labschool.Kata Kunci: Evaluasi Program, Evaluasi Studi Kasus,Pembelajaran Sejarah, Guru Kreatif
Availability
D0193 | TP/ds D0193 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TP/ds D0193
|
Publisher | Prodi Doktor Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
xvii, 593 hlm. : Ilus ; 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TP/ds
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available