No image available for this title

Text

Evaluasi Program Pembelajaran Sejarah Berbasis Guru Kreatif di SMA Labschool / Abrar



Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran sejarah berbasis guru kreatif di SMA Labschool. Model evaluasi yang digunakan dalam penelitian inievaluasi studikasus Stufflebeam dan Coryn(2014)dengan melakukan wawancara dan observasi terhadap partisipan. Partisipan terdiri dari guru, wakil kepala sekolah dan murid. Fokus penelitian ini pada (1) pelaksanaan pembelajaran sejarah yangmeliputi; perencanaan, tujuan, strategi, media dan penilaian, (2) guru kreatif yang terdiri dari; dimensi ingin tahu, dimensi tangguhdimensikerjasama,dimensidisiplindan dimensiimajinatif. Temuan penelitian menunjukkan pembelajaran sejarah berbasis guru kreatif di SMA Labschool terdapat problem sejak guru membuat perencanaan pembelajaran sampai melaksanakan pembelajaran.Oleh karena itu ada beberapa rekomendasi yang diberikan kepada guru kreatifdan sekolahdi SMA Labschool.Kata Kunci: Evaluasi Program, Evaluasi Studi Kasus,Pembelajaran Sejarah, Guru Kreatif


Availability

D0193TP/ds D0193Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TP/ds D0193
Publisher Prodi Doktor Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvii, 593 hlm. : Ilus ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TP/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this