No image available for this title

Text

Evaluasi Program Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas I dan IV pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se-Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang/ Yayan Sopian



Tujuan penelitian ini untuk mengetahuipelaksanaan pembelajaran tematik terpadu jenjang SDmelalui penerapan model CountenanceStake, mengetahu tingkat kesesuaian pelaksanaan pembelajaran Tematik terpadu jenjang SD, mengetahui faktor-faktor yang menghambatpelaksanaan pembelajaran Tematik terpadu jenjang SD. Penelitian dilakukan di SDNdi wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglangdari bulan Maretsampai dengan JuniTahun 2019. Studi peneilitian ini berpijak pada hasil penelitian kualititatif dengan metode deskriptif. Model penelitian menggunakan Countenance Stake. Sumber data diperoleh dari situasi yang wajar (natural setting). Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data sebagai berikut, yaitu: (1) studi dokumentasi, (2) observasi, (3) wawancara.. Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa pembelajaran dilaksanakan dengan menerapkan pembelajaran tematik terpadu, namun dalam rumusan struktur kurikulum,dan kompetensi dasartermasuk penilaian menekankan penerapan pembelajaran dengan pendekatan mata pelajaran. Inkonsistensi kebijakan inilah yang menyebabkan di sekolah dasar termasuk SDN Kecamatan Menes mengalami kesulitan dalam menerapkan pembelajaran tematikterpadu, Kata Kunci: Model Evaluasi CountenanceStake, Pembelajaran Tematik


Availability

T0311PD/ts T0311Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0311
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xv, 205+...hlm.: Ilus ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this