Record Detail
Advanced SearchText
Evaluasi Program Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas I dan IV pada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se-Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang/ Yayan Sopian
Tujuan penelitian ini untuk mengetahuipelaksanaan pembelajaran tematik terpadu jenjang SDmelalui penerapan model CountenanceStake, mengetahu tingkat kesesuaian pelaksanaan pembelajaran Tematik terpadu jenjang SD, mengetahui faktor-faktor yang menghambatpelaksanaan pembelajaran Tematik terpadu jenjang SD. Penelitian dilakukan di SDNdi wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglangdari bulan Maretsampai dengan JuniTahun 2019. Studi peneilitian ini berpijak pada hasil penelitian kualititatif dengan metode deskriptif. Model penelitian menggunakan Countenance Stake. Sumber data diperoleh dari situasi yang wajar (natural setting). Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data sebagai berikut, yaitu: (1) studi dokumentasi, (2) observasi, (3) wawancara.. Berdasarkan analisis data ditemukan bahwa pembelajaran dilaksanakan dengan menerapkan pembelajaran tematik terpadu, namun dalam rumusan struktur kurikulum,dan kompetensi dasartermasuk penilaian menekankan penerapan pembelajaran dengan pendekatan mata pelajaran. Inkonsistensi kebijakan inilah yang menyebabkan di sekolah dasar termasuk SDN Kecamatan Menes mengalami kesulitan dalam menerapkan pembelajaran tematikterpadu, Kata Kunci: Model Evaluasi CountenanceStake, Pembelajaran Tematik
Availability
T0311 | PD/ts T0311 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PD/ts T0311
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2019 |
Collation |
xv, 205+...hlm.: Ilus ; 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan Ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available