No image available for this title

Text

Pengaruh Model Integrasi Pembelajaran Literasi dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Ketermpilan Menulis Paragraf Deskripsi : Study Eksperimen pada Siswa Kelas IV SDN Harapan Jaya VIII/ Muhammad Hasan



Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh model integrasi pembelajaran literasi dan kemampuan berpikir kritis terhadap keterampilan menulis paragrafdeskripsi peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini akan dilaksanakan di kelas IV Seolah Dasar NegeriHarapan jaya VIII Bekasi Utara. Desain penelitian menggunakan metode eksperimen dengan treatment by level 2 x 2. Analisis data menggunakan analisis varian 2 jalur (ANOVA). Adapun hasildari penelitian ini adalah (1) perbedaan keterampilan menulis paragraf deskripsi peserta didik yang belajar menggunakan model integrasi pembelajaran literasi visual dan literasi membaca. (2) Adanya interaksi antara model integrasi pembelajaran literasi visual dan literasi membaca terhadap keterampilan menulis paragraf deskripsi peserta didik sekolah dasar. (3) perbedaan keterampilan menulis paragraf deskripsi peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi yang menggunakan model integrasi pembelajaran literasi visual lebih tinggi dibandingkan peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi yang menggunakan model integrasi pembelajaran literasi membaca(4) perbedaan keterampilan menulis paragraf deskripsi peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah yang menggunakan model integrasi pembelajaran literasi visual lebih rendah dibandingkan peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kritis rendah yang menggunakan model integrasi pembelajaran literasi membaca.
Kata Kunci: Model integrasi pembelajaran, literasi visual, literasi membaca, kemampuan berpikir kritis, keterampilan menulis paragraf deskripsi.


Availability

T0172PD/ts T0172Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0172
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xix, 410 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this