Record Detail
Advanced SearchText
Pengembangan Multimedia Untuk Meningkatkan Penguasaan Pengukuran di Kelas V Sekolah Dasar: Studi Penelitian dan Pengembangan/ Euis Gartika
Penelitian ini merupakan penelitianPengembangan Multimediauntuk MeningkatkanPenguasaan Pengukuran di Kelas V Sekolah Dasaryang menggunakanmode Lee andOwens yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: tahapan analisis assessment (analisiskebutuhan),design(desain),development(pengembangan),implementation(implementasi) danevaluation(evaluasi). Objek penelitian ini kelas V SDNegeriPanaragan 1Bogor, SD Negeri Bangka 3 Bogor dan SD Negeri Polisi 1 Bogor.Hasil penelitian ini berupa CD multimedia interaktif yang baik sehingga layakuntuk digunakan di Sekolah Dasar Kelas V. kelayakan ini di tunjukan oleh hasil ahlimateri dan bahasadiperoleh persentasesebesar rata-rata4,47%, aspek media diperolehpersentase rata-rata sebesar 4,41%, uji coba one to one Evulation(perorangan)diperoleh persentaserata-rata sebesar 4,34%, uji cobaSmall Group Try-Out (kelompokkecil), diperoleh persentase rata-rata sebesar 4,55%danuji coba Filed-Try-Out(kelompok besar) diperoleh persentase rata-rata sebesar 4,17%hasil uji coba para ahlimaupun siswa dan guru menunjukan hasil diterima dana layak digunakan dalam prosespembelajaran.
Kata Kunci: Pengembangan Multimedia,Penguasaan Pengukuran, SekolahDasar.
Availability
T0169 | PD/ts T0169 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PD/ts T0169
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2020 |
Collation |
vi, 200 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available