No image available for this title

Text

Pengembangan Multimedia Untuk Meningkatkan Penguasaan Pengukuran di Kelas V Sekolah Dasar: Studi Penelitian dan Pengembangan/ Euis Gartika



Penelitian ini merupakan penelitianPengembangan Multimediauntuk MeningkatkanPenguasaan Pengukuran di Kelas V Sekolah Dasaryang menggunakanmode Lee andOwens yang terdiri dari 5 tahapan yaitu: tahapan analisis assessment (analisiskebutuhan),design(desain),development(pengembangan),implementation(implementasi) danevaluation(evaluasi). Objek penelitian ini kelas V SDNegeriPanaragan 1Bogor, SD Negeri Bangka 3 Bogor dan SD Negeri Polisi 1 Bogor.Hasil penelitian ini berupa CD multimedia interaktif yang baik sehingga layakuntuk digunakan di Sekolah Dasar Kelas V. kelayakan ini di tunjukan oleh hasil ahlimateri dan bahasadiperoleh persentasesebesar rata-rata4,47%, aspek media diperolehpersentase rata-rata sebesar 4,41%, uji coba one to one Evulation(perorangan)diperoleh persentaserata-rata sebesar 4,34%, uji cobaSmall Group Try-Out (kelompokkecil), diperoleh persentase rata-rata sebesar 4,55%danuji coba Filed-Try-Out(kelompok besar) diperoleh persentase rata-rata sebesar 4,17%hasil uji coba para ahlimaupun siswa dan guru menunjukan hasil diterima dana layak digunakan dalam prosespembelajaran.
Kata Kunci: Pengembangan Multimedia,Penguasaan Pengukuran, SekolahDasar.


Availability

T0169PD/ts T0169Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0169
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
vi, 200 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this