No image available for this title

Text

Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Pemanfaatan Media Video pada Siswa Kelas V SDN Malaka Jaya 07 PAGI/ Novy Adilla Sari



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan video dalam meningkatkan keterampilan menulis narasi siswa kelas V SDN Malaka Jaya 07 Pagidan untukmeningkatkan keterampilan menulis narasi siswa dengan memanfaatkan media video pada siswa Kelas V SDN Malaka Jaya 07 Pagi.subjek penelitian inisejumlah 31siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang menggunakan dua siklus yang setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil pengamatan ditemukan,bahwa siswa Kelas Vmasih mengalami kesulitan ketikamenulis narasidengan nilai rata-rata 50,3 atau 3% pada pra tindakan(pra siklus). Melalui pemanfaatan media videodan dengan beragam metode pembelajaran, keterampilan menulis narasi siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Pada siklus 1 terdapat 2 siswa yang mencapai nilai di atas KKM 73 dengan nilai rata-rata 60 atau 6% dan pada siklus 2 terdapat peningkatasignifikan, yakni terdapat 31 siswa yang mencapai nilai di atas KKM 73 dengan nilai rata-rata 94,5.
Kata kunci: penulisan narasi, pemanfaatan media video, penelitian tindakan kelas


Availability

T0170PD/ts T0170Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0170
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xii, 155 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this