Record Detail
Advanced SearchText
Penerapan Metode Task-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Bisnis Bahasa Inggris : Penelitian tindakan di kelas XII Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Pembangunan Utan Kayu, Jakarta Timur / Conny Riana Dewi Murtiningrum
TujuanpenelitianiniuntukmeningkatkanketerampilanmenulissuratbisnisberbahasaInggrispadasiswakelas XII AP1 SMK Pembangunan Jakarta melaluimetodeTask-Based Learningmodel Willis. Penelitianinimenggunakandesainpenelitiantindakan yang berlangsungduasiklus.Data dianalisisdenganmenggunakanteknikanalisisdeskriptifkuantitatifdankualitatif.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa (1) Kegiatan guru padasiklus I mendapatskor 24 dengankategoribaikdanmeningkatpadasiklus II denganskor 31 dengankategorisangatbaik. (2) AktivitasSiswapadasiklus I denganpresentase 52% meningkatpadasiklusII menjadi83%. (3) Hasilbelajarsiswapadasiklus I mengalamiketuntasanklasikalsebesar60% danmengalamipeningkatanpadasiklus II menjadi 90%. KesimpulanpenelitianinimenunjukkanbahwapenggunaanmetodeTask-Based LearningdapatmeningkatkanketerampilansiswadalammenulissuratbisnisberbahasaInggrisyang ditandaidenganmeningkatnyakegiatanguru, aktivitassiswa, danhasilbelajarsiswa.Kata kunci;Task-Based Learning; MenulisSuratBisnis; Bahasa Inggris
Availability
T0227 | PB/ts T0227 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PB/ts T0227
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2020 |
Collation |
xx, 386+... hlm,; Ilus : 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PB/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available