No image available for this title

Text

Penerapan Metode Task-Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Bisnis Bahasa Inggris : Penelitian tindakan di kelas XII Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Pembangunan Utan Kayu, Jakarta Timur / Conny Riana Dewi Murtiningrum



TujuanpenelitianiniuntukmeningkatkanketerampilanmenulissuratbisnisberbahasaInggrispadasiswakelas XII AP1 SMK Pembangunan Jakarta melaluimetodeTask-Based Learningmodel Willis. Penelitianinimenggunakandesainpenelitiantindakan yang berlangsungduasiklus.Data dianalisisdenganmenggunakanteknikanalisisdeskriptifkuantitatifdankualitatif.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa (1) Kegiatan guru padasiklus I mendapatskor 24 dengankategoribaikdanmeningkatpadasiklus II denganskor 31 dengankategorisangatbaik. (2) AktivitasSiswapadasiklus I denganpresentase 52% meningkatpadasiklusII menjadi83%. (3) Hasilbelajarsiswapadasiklus I mengalamiketuntasanklasikalsebesar60% danmengalamipeningkatanpadasiklus II menjadi 90%. KesimpulanpenelitianinimenunjukkanbahwapenggunaanmetodeTask-Based LearningdapatmeningkatkanketerampilansiswadalammenulissuratbisnisberbahasaInggrisyang ditandaidenganmeningkatnyakegiatanguru, aktivitassiswa, danhasilbelajarsiswa.Kata kunci;Task-Based Learning; MenulisSuratBisnis; Bahasa Inggris


Availability

T0227PB/ts T0227Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PB/ts T0227
Publisher Prodi Magister Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xx, 386+... hlm,; Ilus : 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PB/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this