No image available for this title

Text

Peningkatan Pemahaman Makna Puisi Melalui Model Belajar Kooperatif JIGSAW : Suatu penelitian tindakan di SMP Negeri 8 Depok / Ironyati Pulungan



Peningkatan Pemahaman Makna Puisi Melalui Model Belajar Kooperatif Jigsaw (Suatu Penelitian Tindakan di SMP Negeri 8 Depok). Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami makna puisi. Penelitian ini menggunakan teknik Penelitian Tindakan Kelas.Dilaksanakan dengan dua siklus yang setiap siklusnya dilaksanakan enamkali pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 8 Depok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman makna puisi siswa mengalami peningkatan dengan menggunakan model belajar kooperatif jigsaw. Model belajar kooperatif jigsaw memberikan kesempatan untuk saling belajar dan bekerjasama secara aktif dalam menyelesaikan tugas.Kata Kunci: Metode belajar kooperatif jigsaw, memahami makna puisi.


Availability

T0254PB/ts T0254Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PB/ts T0254
Publisher Prodi Magister Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xiii, 100+... hlm.; Ilus : 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PB/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this