Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Strategi Pembelajaran Mobile Leaning dan Gaya Belajar terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman : Studi eksperimen di SMAN 1 Maros / Agung Rinaldy Malik
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Mobile Learning dan Gaya Belajar terhadap penguasaan kosakata bahasa Jerman siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain treatment by level2 x 2 dengan metode analisis Anava dua jalur. Sampel penelitian menggunakan random sampling Sehingga dapat ditentukan dua kelompok sampel di Kelas XI SMA Negeri 1 Marosyaitu kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 sebagai kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan: pertama,F(0A)= 9,39 > Ftabel = 4,08, jaditerdapat perbedaanyang signifikan pada penguasaan bahasa Jerman antara kelompok startegi pembelajaran mobile learningdengan menggunakan Lern Deutsch Goethe Institut dan Instagram. Kedua, F(0B)= 12,89 > Ftabel = 4,08, jaditerdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan bahasa Jerman antara kelompok siswa dengan gaya belajar visual dan gaya belajar auditori.Ketiga, F(0AB)= 16,94 > Ftabel = 4,08, jadi terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan gaya belajarterhadap penguasaan kosakata bahasa Jerman.Keempat, terdapatperbedaan yang signifikan pada pada penguasaan ksoakata bahasa Jerman pada kelompok siswa dengan strategi mobile learning Lern Deutsch Goethe institut dan Instagram pada siswa dengan gaya belajar visual. Kelima,terdapat perbedaan yang signifikan pada penguasaan kosakata bahasa Jerman siswa dengan strategi pembelajaran Instagram dan Lern Deutsch Goethe Institutpada siswa dengan gaya belajar auditori.Implikasi penelitian ini dalam pembelajaran adalah hadirnya strategi pembelajaran yang inovatif dalam pengembangan ITC literacy, knowledge deepening, dan knowledge creatorKata Kunci:Stategi Pembelajaran Mobile Learning, Gaya Belajar, Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman
Availability
T0265 | PB/ts T0265 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PB/ts T0265
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2019 |
Collation |
xiii, 223 hlm. ;Ilus : 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PB/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available