Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Pengaruh Permainan Edu-Friendly Bound Dan Minat Belajar terhadap Kepedulian Lingkungan Anak Usia 5-6 Tahun / Muhammad Zamzam Nurul Muslim

No image available for this title
Penelitianinibertujuanuntuk mengetahui pengaruh permainanedu-friendly bounddan minat belajarterhadap kepedulianlingkungananakusia 5-6 tahun. Penelitian dilakukan di RA RiyaadhulJannahdengan sampel anakkelompok Bsebanyak 20orang sebagai kelas eksperimen dan di RA HM MawardikelompokB sebanyak 20 orang sebagai kelas kontrol yang dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian menggunakan desain treatment by level2 x 2. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis varians dua jalur (ANOVA).Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat perbedaan kepedulianlingkunganantara anakyang belajar menggunakan permainanedu-friendly bounddengan anakyang belajar menggunakan bermaindiscovery; (2)terdapatpengaruhinteraksi antara permainandan minat belajaranakterhadap kepedulianlingkungananak;(3) hasil belajar anakyang memiliki minat belajartinggi yang belajar menggunakan permainanedu-friendly boundlebih tinggi daripada yang belajar menggunakanbermaindiscovery; (4) hasil belajar anakyang memilikiminatbelajarrendahyang belajar menggunakanbermaindiscoverylebih tinggi daripada yang belajar menggunakan permainanedu-friendly bound.Kata Kunci; PermainanEdu-Friendly Bound, MinatBelajardanKepedulian Lingkungan
Availability
T0530PAUD/ts T0530Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

PAUD/ts T0530

Publisher

Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta.,

Collation

xv, 192 hlm.: Ilus ;29 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

PAUD/ts

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cetakan Ke- 1

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.