Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Permainan Edu-Friendly Bound Dan Minat Belajar terhadap Kepedulian Lingkungan Anak Usia 5-6 Tahun / Muhammad Zamzam Nurul Muslim
Penelitianinibertujuanuntuk mengetahui pengaruh permainanedu-friendly bounddan minat belajarterhadap kepedulianlingkungananakusia 5-6 tahun. Penelitian dilakukan di RA RiyaadhulJannahdengan sampel anakkelompok Bsebanyak 20orang sebagai kelas eksperimen dan di RA HM MawardikelompokB sebanyak 20 orang sebagai kelas kontrol yang dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian menggunakan desain treatment by level2 x 2. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis varians dua jalur (ANOVA).Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat perbedaan kepedulianlingkunganantara anakyang belajar menggunakan permainanedu-friendly bounddengan anakyang belajar menggunakan bermaindiscovery; (2)terdapatpengaruhinteraksi antara permainandan minat belajaranakterhadap kepedulianlingkungananak;(3) hasil belajar anakyang memiliki minat belajartinggi yang belajar menggunakan permainanedu-friendly boundlebih tinggi daripada yang belajar menggunakanbermaindiscovery; (4) hasil belajar anakyang memilikiminatbelajarrendahyang belajar menggunakanbermaindiscoverylebih tinggi daripada yang belajar menggunakan permainanedu-friendly bound.Kata Kunci; PermainanEdu-Friendly Bound, MinatBelajardanKepedulian Lingkungan
Availability
T0530 | PAUD/ts T0530 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PAUD/ts T0530
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2020 |
Collation |
xv, 192 hlm.: Ilus ;29 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PAUD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan Ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available