No image available for this title

Text

Pengaruh Permainan Edu-Friendly Bound Dan Minat Belajar terhadap Kepedulian Lingkungan Anak Usia 5-6 Tahun / Muhammad Zamzam Nurul Muslim



Penelitianinibertujuanuntuk mengetahui pengaruh permainanedu-friendly bounddan minat belajarterhadap kepedulianlingkungananakusia 5-6 tahun. Penelitian dilakukan di RA RiyaadhulJannahdengan sampel anakkelompok Bsebanyak 20orang sebagai kelas eksperimen dan di RA HM MawardikelompokB sebanyak 20 orang sebagai kelas kontrol yang dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian menggunakan desain treatment by level2 x 2. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis varians dua jalur (ANOVA).Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat perbedaan kepedulianlingkunganantara anakyang belajar menggunakan permainanedu-friendly bounddengan anakyang belajar menggunakan bermaindiscovery; (2)terdapatpengaruhinteraksi antara permainandan minat belajaranakterhadap kepedulianlingkungananak;(3) hasil belajar anakyang memiliki minat belajartinggi yang belajar menggunakan permainanedu-friendly boundlebih tinggi daripada yang belajar menggunakanbermaindiscovery; (4) hasil belajar anakyang memilikiminatbelajarrendahyang belajar menggunakanbermaindiscoverylebih tinggi daripada yang belajar menggunakan permainanedu-friendly bound.Kata Kunci; PermainanEdu-Friendly Bound, MinatBelajardanKepedulian Lingkungan


Availability

T0530PAUD/ts T0530Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PAUD/ts T0530
Publisher Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xv, 192 hlm.: Ilus ;29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PAUD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this