No image available for this title

Text

Keterlibatan Orang Tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Pendidikan Anak Usia Dini/Maria Liliana Yohanis



Pembelajaran Jarak Jauh disebut pembelajaran jarak jauh (distance learning), untuk membedakan dengan sistem pembelajaran jarak dekat atau pembelajaran tatap muka. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlibatan orang tua pada PJJ; menganalisis pengaruh faktor demografi terhadap keterlibatan orang tua dalam PJJ; serta menganalis uji perbedaan antara orang tua pada siswa TK-A dan TK-B. Metode penelitian kuantitatif. Sampel peneltian adalah orang tua siswa pada TK-A dan TK-B di TK Tarakanita, Jakarta Timur. Teknik pengumpulan data melalui survei, dengan instrumen penelitian kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda dengan menggunakan ordinary least square (OLS) dengan perangkat lunak IBM SPSS, serta uji beda dengan menggunakan Kruskal-Willis Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keterlibatan orang tua pada PJJ sudah relatif baik; faktor demografi mempengaruhi keterlibatan orang tua; serta tidak terdapat perbedaan keterlibatan orang tua pada TK-A dan TK-B di TK Tarakanita, Jakarta Timur.Kata Kunci: pembelajaran jarak jauh; keterlibatan orang tua; faktor demografi


Availability

T0469PAUD/ds T0469Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PAUD/ds T0469
Publisher Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xiv, 198 hlm.; Ilus : 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PAUD/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this