No image available for this title

Text

Pengaruh Mutu Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Komitmen Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam Sabili Bandung/R. Wismo Suryo Hardanto



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara
komprehensif bagaimana pengaruh mutu layanan (akademik) dan kepuasan pelanggan
(mahasiswa) terhadap komitmen dari mahasiswa kepada perguruan tinggi di Sekolah
Tinggi Agama Islam Sabili Bandung (STAI Sabili Bandung). Penelitian dilakukan
kepada mahasiswa tahun ketiga dan keempat di STAI Sabili Bandung. Penelitian
dilaksanakan selama bulan April hingga September 2018. Metodologi yang digunakan
adalah penelitian kuantitatif metode survey menggunakan teknik analisis jalur (path
analysis). Pengumpulan data dilakukan melalui cara kuesioner isian. Hasil pengujian
terhadap hipotesis pertama terdapat pengaruh langsung positif dari mutu layanan
terhadap komitmen dengan nilai koefisien korelasi r13 = 0,507 dan nilai koefisien jalur
ρ31 = 0,322. Kemudian hipotesis kedua terdapat pengaruh langsung positif kepuasan
pelanggan terhadap komitmen dengan nilai koefisien korelasi r23 = 0,588 dan nilai
koefisien jalur ρ32 = 0,458. Selanjutnya hipotesis ketiga terdapat pengaruh langsung
positif mutu layanan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien korelasi r12 =
0,403 dan nilai koefisien jalur ρ21 = 0,403.
Kata Kunci : Komitmen, kepuasan pelanggan, dan mutu layanan


Availability

T0574MP/ts T0574Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T0574
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvii, 274 hlm. : ilus. ; 29,5cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this