No image available for this title

Text

Evaluasi Kebijakan Program Guru Garis Depan Terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan Dasar di Daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan)/Fitriyani



Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan hasil evaluasi pada programGGD yang
berkaitan dengan peserta, kepanitiaan, dan bimbingan teknis GGD. Metodepenelitian
adalahkualitatif deskriptif karena penelitian ini ingin mendapatkan informasi inp ut dari
kebijakan program GGD. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terbuka,
dokumen, dan studi dokumentasi. Sumber data adalah Direktorat GTK, Kemdikbud, Kepala
Biro SDM Kemdikbud, kepanitiaan GGD. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian
ini adalah triangulasi data. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa peserta GGD telah mengikuti
rangkaian prosedur yang ditetapkan dalan kebijakan GGD, kepanitian telah menetapkan
persyaratan yang sesuai kebutuhan dari implementasi GGD, serta bimbingan teknis diberikan
agar para peserta GGD siap bekerja di daerah 3T. Semua sumber daya yang terlibat dalam
program GGD baik pusat sampai daerah berpartisipasi melakukan program ini dengan baik.
Hasil penelitian merekomendasikan kepada untuk menyediakan aktivitas yang
mampu meningkatkan profesionalistas peserta GGD.
Kata Kunci: GGD, Kebijakan, Pendidikan, Daerah Terpencil


Availability

T0705MP/ts T0705Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T0705
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xiii, 245 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this