No image available for this title

Text

Pengaruh Supervisi Klinis dan Efikasi Diri Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru SMK Negeri di Kota Administrasi Jakarta Barat/ Emilia Sari



Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh supervisi klinis dan efikasi diri terhadap
kompetensi pedagogik guru. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan di
Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei dan
analisis jalur diterapkan dalam hipotesis dan 72 sampel dipilih dengan menggunakan
simple random sampling. Hasil penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh langsung
positif supervisi klinis terhadap kompetensi pedagogik. Artinya, supervisi klinis dapat
meningkatkan kompetensi pedagogic guru SMKN di Kota Administrasi Jakarta Barat. 2)
Terdapat pengaruh langsung positif efikasi diri terhadap kompetensi pedagogik.Artinya, efikasi diri dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru SMKN di Kota
Administrasi Jakarta Barat. 3) Terdapat pengaruh langsung positif dari supervisi klinis
terhadap efikasi diri. Artinya, supervisi klinis dapat meningkatkan efikasi diri guru
SMKN di Kota Administrasi Jakarta Barat. Kata kunci: supervisi klinis, efikasi diri, kompetensi


Availability

T0701MP/ts T0701Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T0701
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xxi, 152 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this