No image available for this title

Text

Pengaruh Modul Pembelajaran dan Kecerdasan Intrapersonal Terhadap Hasil Belajar IPA (KIMIA) Siswa di SMPN 90 JAKRTA TIMUR/I Ketut Ulianta



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modul pembelajaran
dan kecerdasan intrapersonal terhadap hasil belajar kimia siswa di SMPN 90
Jakarta timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen
dengan disain treatment by level 2 x 2. Intrumen untuk pengumpulan data hasil
belajar adalah tes pilihan ganda dan untuk mengumpulkan data kecerdasan
intrapersonal adalah kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) hasil
belajar kimia siswa yang mengikuti pembelajaran dengan modul online lebih tinggi
dari pada yang menggunakan modul cetak, (2) terdapat pengaruh interaksi antara
modul pembelajaran dan kecerdasan intrapersonal terhadap hasil belajar kimia
siswa, (3) hasil belajar siswa yang memiliki kecerdasan intrapersonal tinggi dan
mengikuti pembelajaran dengan modul online lebih tinggi dari siswa yang
mengikuti pembelajaran dengan modul cetak., (4) hasil belajar siswa yang
memiliki kecerdasan intrapersonal rendah dan mengikuti pembelajaran dengan
modul online tidak lebih rendah dari siswa yang mengikuti pembelajaran dengan
modul cetak
Kata Kunci : Hasil belajar kimia, modul pembelajaran, kecerdasan intrapersonal


Availability

T0403TP/ts T0403Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TP/ts T0403
Publisher : Jakarta.,
Collation
xv, 252 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this