No image available for this title

Text

Pengembangan Media Mobile Learning Mata Pelajaran Bahasa Arab Metode Direct di Madrasah Tsanawiyah/Muhammad Irwan Wahyudi



Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnyapemanfaatan media pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTsN 24 Cakung Jakarta Timur. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media mobile learning mata pelajaran Bahasa Arab metode direct di Madrasah Tsanawiyah.Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan model Hannafin and Peck dengan menggunakan 3 tahapan: (1) Fase analisis kebutuhan, (2) fase desain dan (3) fase pengembangan dan implementasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil dari kaji ahli olehahli materi berada pada kriteria “sangat baik” (4,00); (2) Hasil dari kaji ahli olehahli media berada pada kriteria “sangat baik” (3,67); (3) Hasil dari kaji ahli olehahli desain instruksional berada pada kriteria “sangat baik” (3,64); (4) Hasil dari uji one to onekepada siswaberada padakriteria “sangat baik” (3,43); (5) Hasil dari uji small groupkepada siswaberada pada kriteria “sangat baik” (3,33); (6) Hasil dari uji keefektifan menunjukkan bahwa media mobile learning menunjukkan efektivitas yang tinggi dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan


Availability

T0429TP/ts T0429Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TP/ts T0429
Publisher Prodi Magister Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
x, 200 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this