No image available for this title

Text

Pengaruh Kreatifitas Guru dan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Pada Pandemi Covid-19/Diaz Widhi Laksana



Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui perngaruh kreativitas guru
dan media pembelajaran terhadap hasil belajar. Dalam pelajaran Pendidikan
jasmani di masa Covid-19.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survei non test
melalui pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linear
berganda. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan
kuesioner skala interval 1 sampai 5. Analisis dan interpretasi data menunjukan
bahwa (1) Kreatifitas Guru memiliki pengaruh positif terhadap Hasil Belajar. Hal
ini berarti guru yang memiliki kreatifitas yang baik akan meningkatkan hasil
belajar siswa, khususnya pada pandemi Covid-19 saat ini; (2) Media Pembelajaran
yang baik memiliki pengaruh positif terhadap Hasil Belajar.
Hal ini menunjukan penerapan media pembelajaran yang baik akan
meningkatkan hasil belajar siswa. Pada pandemi Covid-19 saat ini, siswa
diharuskan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan
guru penjas lebih kreatif dan inovatif dalam membuat metode–metode
pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran.
Kata kunci: Kreativitas; Media Pembelajaran,Guru Penjas; Pandemi Covid-19


Availability

T0347PENJAS/ts T0347Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/ts
Publisher Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xiii, 89 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this