Record Detail
Advanced SearchText
Analisis Pembelajaran Group Investigation dan Efikasi Diri dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis/ Lia Dwi Novita
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi penggunaan pembelajaran group investigation dan efikasi diri dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan studi literatur sebagai metode penelitiannya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang dikumpulkan, dianalisis, dan disimpulkan secara mendalam oleh peneliti. Dari penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa adanya kontribusi dari berbagai penelusuran literatur tentang pembelajaran group investigation dan efikasi diri dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis. Penelusuran literatur yang dilakukan dari berbagai macam jurnal, artikel, maupun tesis dari penelitian sebelumnya yang terkait dengan topik penelitian yang sama, mengindikasikan bahwa penggunaan pembelajaran group investigation dan efikasi diri dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Kata Kunci: Pembelajaran group investigation, efikasi diri, berpikir kritis.
Availability
T0657 | PD/ts T0657 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PD/ts T0657
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2022 |
Collation |
xii, 99 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available