No image available for this title

Text

Analisis Pembelajaran Group Investigation dan Efikasi Diri dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis/ Lia Dwi Novita



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi penggunaan pembelajaran group investigation dan efikasi diri dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan studi literatur sebagai metode penelitiannya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang dikumpulkan, dianalisis, dan disimpulkan secara mendalam oleh peneliti. Dari penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa adanya kontribusi dari berbagai penelusuran literatur tentang pembelajaran group investigation dan efikasi diri dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis. Penelusuran literatur yang dilakukan dari berbagai macam jurnal, artikel, maupun tesis dari penelitian sebelumnya yang terkait dengan topik penelitian yang sama, mengindikasikan bahwa penggunaan pembelajaran group investigation dan efikasi diri dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Kata Kunci: Pembelajaran group investigation, efikasi diri, berpikir kritis.


Availability

T0657PD/ts T0657Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PD/ts T0657
Publisher Prodi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xii, 99 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this