Record Detail
Advanced SearchText
Evaluasi Program Pembinaan Profesional Guru pada Lembaga Pendidikan Yayasan As Shofa Kota Pekanbaru Riau/ M. HUSNI THAMRIN
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembinaan profesional guru pada Yayasan Ash-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitain ini dilakukan dengan metode evaluasi dengan model evaluasi kesenjangan (discrepancy evauation model). Hasil penelitian: tahap desain, program pembinaan profesioaal guru memiliki konsep yang jelas, desain program, tujuan dan progam yang diaktualisasikan dalam Rencana Strategis (Renstra).Tahap instalasi, seluruh programdidukung oleh sumber daya dan alokasi yang anggaran setiap tahun, serta faktor pendukung yang lain. Program pembinaan yang dijabarkan pada 7 (tujuh) standar;standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik, standar sarana, standar pengelolaan dan standar penilaian. Tahap proses, progam dilaksanakan berdasarkan Renstra sesuai dengan jadwal pelaksanaan.Pelaksanaan program berdasarkan skala prioritas, beberapa program tidak terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah programkan. Tahap hasil, program sebagaian besar belum memenuhi 100 %atau masih terdapat kesenjangan pada seluruh standar.Kata Kunci:program pembinaan, guru,profesional, discrepancy.
Availability
D0561 | MP/ds D0561 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
MP/ds D0561
|
Publisher | Prodi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2020 |
Collation |
xvii, 301 hlm. : Ilus ; 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
MP/ds
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
cet.1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available