No image available for this title

Text

Evaluasi Program Pembinaan Profesional Guru pada Lembaga Pendidikan Yayasan As Shofa Kota Pekanbaru Riau/ M. HUSNI THAMRIN



Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program pembinaan profesional guru pada Yayasan Ash-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitain ini dilakukan dengan metode evaluasi dengan model evaluasi kesenjangan (discrepancy evauation model). Hasil penelitian: tahap desain, program pembinaan profesioaal guru memiliki konsep yang jelas, desain program, tujuan dan progam yang diaktualisasikan dalam Rencana Strategis (Renstra).Tahap instalasi, seluruh programdidukung oleh sumber daya dan alokasi yang anggaran setiap tahun, serta faktor pendukung yang lain. Program pembinaan yang dijabarkan pada 7 (tujuh) standar;standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik, standar sarana, standar pengelolaan dan standar penilaian. Tahap proses, progam dilaksanakan berdasarkan Renstra sesuai dengan jadwal pelaksanaan.Pelaksanaan program berdasarkan skala prioritas, beberapa program tidak terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah programkan. Tahap hasil, program sebagaian besar belum memenuhi 100 %atau masih terdapat kesenjangan pada seluruh standar.Kata Kunci:program pembinaan, guru,profesional, discrepancy.


Availability

D0561MP/ds D0561Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ds D0561
Publisher Prodi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvii, 301 hlm. : Ilus ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
cet.1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this