Record Detail
Advanced SearchText
Pengembangan Media Pembelajaran Menyimak Bahasa Mandarin Berbasis Android pada Siswa SMA Kelas X/ David Darwin
Penelitianini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis android dengan menggunakan metode Research and Development, yakni gabungan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. Model yang digunakan adalah ADDIE. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Penggunaan media yang belum maksimal di SekolahKristen KetapangIIIGunung PutriBogorkhususnya dalam pembelajaranbahasa Mandarin. Penulis tertarik untuk merancang dan membangun sebuah media pembelajaran interaktif berbasis android. Sehingga dengan perancangan dan pembangunan media pembelajaran interaktif ini dapat membantu dan mempermudah siswa kelas X SekolahKristen KetapangIIIGunung PutriBogordalam mempelajari dan memahami materi pengenalan Bahasa Mandarin juga mempermudah guru dalam menyampaikanmateri pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kelayakan media pembelajaran berdasarkan dari skor yang didapat dari ahli media 1 diperoleh rerata sebesar 4,50 dengan kategori sangat layak, ahli materi I diperoleh rerata sebesar 4,40 dengan kategori sangat layak, ahli materi II diperoleh rerata sebesar 4,06 dengan kategori layak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran menyimak bahasa Mandarin berbasis android yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran menyimak bahasa Mandarin untuk siswa kelas X SekolahKristen KetapangIIIGunung PutriBogor.
Availability
T0684 | PB/ts T0684 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PB/ts T0684
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2022 |
Collation |
ix, 194 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PB/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available