Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Pengalaman Mengajar dan Kemampuan Peerteaching pada DIKLAT Berjenjang Tingkat Dasar terhadap Kinerja Guru PAUD (Studi Ez Post Facto pada Guru PAUD di Tangerang Provinsi Banten)/ Imbar Sari Soffianingrum
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman mengajar dan kemampuan peerteaching pada diklat berjenjang tingkat dasar terhadap kinerja guru PAUD yang telah mengikuti diklat berjenjang tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Jendreral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah ex post facto. Responden penelitian adalah Guru PAUD di Provinsi Banten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan nilai hasil kinerja guru PAUD berdasarkan pengalaman mengajar, (2) Terdapat pengaruh interaksi antara pengalaman mengajar dan kemampuan peerteachingterhadap kinerja guru PAUD, (3) Terdapat perbedaan nilai hasil kinerja guru PAUD antara guru dengan pengalaman mengajar lebih dari 5 tahun dan kurangdari 5 tahun pada kelompok guru PAUD dengan kemampuan peerteachingyang tinggi, (4) Terdapat perbedaan yang tidak signifikan nilai hasil perbedaan kinerja guru PAUD antara guru dengan pengalaman mengajar lebihdari 5 tahun dan yang kurang dari 5 tahun pada kelompok guru PAUD dengan kemampuan peerteachingy ang rendah.
Keywords: Pengalaman Mengajar, Kemampuan Peerteaching, Kinerja Guru PAUD
Availability
T0732 | PAUD/ts T0732 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PAUD/tsT0732
|
Publisher | Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2022 |
Collation |
xiii, 142 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PAUD/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available