No image available for this title

Text

Pengaruh Media Pembelajaran dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Lari Jarak Pendek (Studi Eksperimen Tentang Media Pembelajaran dan Motivasi Belajarpada Siswa Kelas VII SMPN 15Depok) / Barkah Sekar Kalih



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar lari jarak pendek. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 15 Depok kelas VII. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain treatment by level 2x2. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 60 orang. Pengumpulan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data adalah analisis varians dua jalur (ANAVA) dan dilanjutkan dengan uji Tukey pada tingkat signifikan ɑ = 0,05. Untuk menguji normalitas data, mengggunakan ujikolmogorv-smirnovdan uji homogenitas menggunakan uji levene. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Secara keseluruhan media pembelajaran visual lebih baik daripada penggunaan media pembelajaran audio berdasarkan nilai F(OA)= 21,11dengan p-value = 0,000< 0,05. (2) Terdapat pengaruh interaksi antara media pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar lari jarak pendek berdasarkan nilai F(OAB)= 11,128dengan p-value = 0,002Qtabel(0,05;4:30)= 3,85. (4) Hasil belajar lari jarak pendek dengan media visual dan media audio pada motivasi belajar rendah tidak terdapat perbedaan secara nyata atau signifikan berdasarkan nilai Qhitung = 2,39< Qtabel(0,05;4:30)= 3,85.


Availability

T0755PENJAS/ts T0755Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/ts T0755
Publisher Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
xiii, 202 hlm. : ilus. ; 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this