Record Detail
Advanced SearchText
Pembelajaran Bahasa Inggris Studi Etnografi pada Madrasah Aliyah Jeumala Amal Aceh
Penelitian ini bertujuan memperoleh pemahaman yang mendalam tentang pembelajaran bahasa Inggris di MAS Jeumala Amal. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif dengan metode etnografi. Data hasil penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, catatan lapangan dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)Pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris didesain dengan mengintegrasikan dua kemampuan yaitu kemampuan fungsional dan komunikasi; kemampuanfungsional diajarkan melalui kegiatanbelajar mengajar; kemampuan komunikasi dilatih padakegiatan kokurikulerdi Pesantren, (2) Kebiasaan belajar siswa di MAS Jeumala Amal menggunakanpola behavioristik yang menekankan pembiasaan dalam keterampilan berbahasa dengan pola army methodyang mendisiplinkan siswa,(3) Pendekatan, metode, dan teknik pembelajaran bahasa yang digunakan padaMAS Jeumala Amal bervariasi, sesuai dengan keterampilan bahasa yang akan diajarkan, (4) Media pembelajaran yang digunakan meliputi mediacetak, audio, visual dan audiovisual, (5) sistem penilaian yang diterapkan pada MAS Jeumala amal yaitu penilaian yang komprehensif dan berkesinambungan yang dilakukan pada semua keterampilan bahasa sebelum, selama dan setelah proses pembelajaran.Hasil penelitian ini berguna sebagai bahan pertimbangan bagi pelaku pendidikan dalam melakukan persiapan, proses dan evaluasi pembelajaran bahasa Inggris.Kata Kunci: pembelajaran bahasa Inggris, kebiasaan belajar, studi etnografi
Availability
2022019327mau | LT/sin MAU 2020 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
LT/sin MAU 2020
|
Publisher | Prodi Doktor Linguistik Terapan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2020 |
Collation |
40 hlm.:Ilus; 21 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
LT/sin
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available