Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kompetensi, Komitmen Organisasi dan Inovasi Manajemen Kelas Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Kualitas Layanan Guru PAI pada Sekolah Dasar se Kota Kendari / Waode Nurmuhaemin
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisispengaruh gaya kepemimpinantransformasional,kompetensi, komitmen organisasi dan inovasi manajemen kelas guru PAIterhadap kualitas layanan guru Sekolah Dasar Se-Kota Kendari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sempel penelitian ini adalah 95 guruPAI yang diambil dari populasi yang berjumlah 125 orang dan kemudiandipilih secara acak sebagai unit analisis dan data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur, data dikumpulkan melalui kuisioner. setelah semua variabel dimasukkan ke dalam matriks korelasi. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa:(1)Terdapat pengaruh langsung gaya kepemimpinan transformasional terhadapkualitas layanan guru PAI (2) Terdapat pengaruh langsung kompetensi terhadap kualitas layanan guru PAI(3)Terdapat pengaruh langsung komitmen organisasiterhadap kualitas layanan guru PAI (4)Terdapat pengaruh langsung inovasi manajemen kelas terhadap kualitas layanan guru PAI (5)Terdapat pengaruh langsung gaya kepemimpinan transformasional terhadap kompetensi guru PAI(6)Terdapat pengaruh langsung gayakepemimpinan transformasional terhadap komitmen organisasi guru PAI (7)Terdapat pengaruh langsung gaya kepemimpinan transformasional terhadapinovasi manajemen kelas guru PAI (8) Terdapat pengaruh langsung kompetensi terhadap inovasi manajemen kelas guru PAI (9) Terdapat pengaruh tidak langsung gaya kepemimpinan transformasional terhadapkualitas layananguru PAI melalui kompetensi (10).Terdapat pengaruh tidak langsung gaya kepemimpinan transformasional terhadap kualitas layanan guru PAI melalui komitmen organisasi (11) Terdapat pengaruh tidak langsung gaya kepemimpinan transformasional terhadap kualitas layanan guru PAI melalui inovasi manajemen kelas. Berdasarkan hasil peneltian dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kualitas layanan guru PAI Sekolah Dasar Se-kota Kendari dapat dilakukan dengan meningkatkan kepemimpinan transformasional kepala sekolah, meningkatkan kompetensi guru, meningkatkan komitmen organisasi sekolah guru dan meningkatkan inovasi manajemen kelas guru PAIKata kunci:Gaya kepemimpinantransformasional, kompetensi,komitmen organisasi, inovasi manajemen kelas, kualitas layanan guru PAI
Availability
2022019309wao | MP/sin WAO 2022 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
MP/sin WAO 2022
|
Publisher | Prodi Doktor Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2022 |
Collation |
44 hlm. :Ilus : 21 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
MP/sin
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available