No image available for this title

Text

Model Modul Elektronik Bahasa Inggris untuk Sekretaris Melalui Moodle Berbasis Pembelajaran Inkuiri: Penelitian pengembangan di Akademi Sekretari Budi Luhur Jakarta / Didik Hariyanto Raharjo



Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan model pembelajaran Statistikadenganblendedlearningdalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa. Hasil Penelitian dan pengembangan ini berupa bahan instruksional tercetak dan onlineuntuk mata kuliah Statistika.Pengembangan model pembelajaran Statistika ini denganmenggunakan desain model Dick and Carey yang dimodifikasi. Adapun tahapan yang digunakan dalam pengembangan model ini yaitu tahap analisis, tahap pengembangan dan tahap evaluasi formatif.Evaluasi formatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah one-to-one expert, one-to-one leaners, small groupdan field trial. Hasil evaluasi formatif diperoleh sebagai berikut validasi dari ahli desain pembelajaran 92.59, ahli media 92.22 dan ahli materi 91.25 sehingga merekomendasikan model pengembangan ini dapat digunakan dalam pembelajaran Statistika. Selanjutnya implementasi uji coba perorangan mencapai 91.82, uji coba kelompok kecil mencapai 92.96, dan uji coba lapangan mencapai keberhasilan 94.51. Kesimpulan dari proses validasi ahli dan hasil uji coba, bahwa pengembangan model pembelajaran Statistika dengan blended learninglayak untuk digunakan dalam pembelajaran.Kata kunci: model pembelajaran, blended learning, statistika, penelitian dan pengembangan, evaluasi formatif.


Availability

2022019304didLT/sin DID 2021Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
LT/sin DID 2021
Publisher Prodi Doktor Linguistik Terapan Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
24 jlm.:ilus ;21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
LT/sin DID 2021
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this