Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Evaluasi Program Pembelajaran Sejarah Kontroversial pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia di SMA Labschool Jakarta / M. Fakhruddin

No image available for this title
Tujuan dari penelitian ini adalah untukmelakukan evaluasi program pembelajaran sejarah kontroversial di SMA Labschool Jakarta yang meliputiaspekantecedents(perencanaan), transaction(proses) dan outcomes (hasil). Metode penelitian yang digunakan adalah metode evaluasi program berdasarkan model Stake dengan pendekatan penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi (pengamatan), wawancara (interview), dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan aspekantecedents yangmeliputi kebijakan program, tujuan program, kurikulum, bukupelajaran, sarana prasarana, dan kompetensi guru, menunjukkan bahwa secara umum sangat sesuai standar program. Aspektransactionyang meliputiperencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaianpembelajaran sudah menunjukkan sangat sesuai dengan standar program.Aspek outcomesyaitu hasil pembelajaran sangat baik sesuai standar proses yang meliputi penilaian kognitif, afektif, dan psikomotorik.Berdasarkan hasil penelitian dapatdisimpulkan bahwa program pembelajaran sejarah kontroversial dapat dilanjutkan dengan beberapa saran perbaikan.Kata kunci :evaluasi program, pembelajaran sejarah, sejarah kontroversial
Availability
2022019449mfaTP/sin MFA 2021Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

TP/sin MFA 2021

Publisher

Prodi Doktor Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Jakarta.,

Collation

28 hlm. :ilus ; 21 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

TP/sin MFA 2021

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cetakan ke- 1

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.