Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Media Kartu dan Regulasi Diri Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan : Studi ekperimen pada anak kelompok A di Provinsi DKI Jakarta 2020 / Abdus Somad
Penelitian bertujuan mengkaji pengaruh mediadan regulasi diri terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok Adi Provinsi DKI Jakarta.Penelitian menggunakan metode eksperimen dengan desain treatmen by level2x2. Sampel yang digunakan sebanyak 140 anak kelompok A. Data skor kemampuan mengenal konsep bilangandianalisis dan diinterpretasikan. Kebaruan penelitian adalah melihat pengaruh media pairing cardsebagai media inovasi dan pengembangan dengan media flash cardyang telah banyak diuji untuk dijadikan mediaalternatif dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan anak, regulasi diri juga diprediksi merupakan bagian penting dari proses pengembangan kemampuan konsep bilangan anak.Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: (1) media pairing cardlebih baik dari pada media flashcarddalam meningkatkankemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok A;(2)anak dengan regulasi diri tinggi lebih mudah dalam mengembangkan kemampuan mengenal konsep bilangan; (3) adanya interaksi antara media dengan regulasi diri terhadap kemampuan mengenal konsep bilangan anak kelompok A; (4)media pairing cardlebih cocok digunakan untuk anak dengan regulasi diri tinggi, (5)media flashcardlebih cocok digunakan untuk anak dengan regulasi diri rendah.
Kata Kunci : Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan, Media Pairing Card,MediaFalsh Card, Regulasi Diri
Availability
2022019491abd | PAUD/sin ABD 2022 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PAUD/sin ABD 2022
|
Publisher | Prodi Doktor Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2022 |
Collation |
32 hlm. : ilus. ; 21,5 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan Ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available