Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Metode Pembelajaran Game Moving Song dan Total Physical Response, dan Kecerdasan Linguistik Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Ingggris Anak USia 5-6 Tahun di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019/2020 / Nasrah
Meningkatkan penguasaan bahasa asing dapat dimulai sejak usia dini. golden age adalah masa yang tepat untuk menstimulasi berbagai kecerdasan anak usia dini dengan baik dan benar serta menyenangkan, khususnya pemenuhan kebutuhan stimulasi kecerdasan berbahasa. Penelitian kuantitatif menggunakan pendekatan eksperimen terhadap anak taman kanak-kanak kelompok b di provinsi sulawesi selatan. Kelas eksperimen terhadap 60 anak dengan di berikan metode pembelajaran bermain gerak lagu pada TK Islam Al Markas Al Islami sedangkan kelas kontrol dengan metode pembelajaran total physical respon di TK Rosihan anwar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara anak yang memiliki kecerdasan linguistik rendah dan tinggi dengan diberika metode pembelajaran bermain gerak lagu dan total physical response. Tetapi untuk dapat menguasai kosakata bahasa inggris tinggi lebih tepat menggunakan metode pembelajaran bermain gerak lagu, hal ini karena anak lebih bersemangat, lebih aktif, lebih enjoy dan senang sehingga mudah menguasai kosakata bahasa Inggris baru.
Availability
2022019488nas | PAUD/sin NAS 2021 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PAUD/sin NAS 2021
|
Publisher | Prodi Doktor Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
17 hlm. : ilus. ; 21 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PAUD/sin
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan Ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available