Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Intensitas Pendampingan Orang Tua, Motivasi Berprestasi, dan Regulasi Diri Terhadap Prestasi Akademik : Studi kausal pada siswa SD Negeri kelas II di Provinsi Jawa Barat / Cucu Sopiah
Penelitian ini bertujuan untuk mengujipengaruh intensitas pengasuhan, motivasi berprestasi dan regulasi diri terhadap prestasi akademik di Provinsi Jawa barat. studi kausal dengan tehnik pengumpulan data menggunakan angket, dan analisis data menggunakan metode analisis jalur (path analisisys), dengan sampel orangtua wali murid kelas 2 sekolah dasar provinsi Jawa Barat. random samplingsebanyak 270 orang tua murid dari siswa kelas 2 SD. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh langsung positif intensitas pendampingan orangtuaterhadap prestasi akademik, (2) ada pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap prestasi akademik, (3) ada pengaruh langsung positif regulasi diri terhadap prestasi akademik, (4) ada pengaruh langsung positif intensitas pendampingan orangtuaterhadap regulasi diri, (5) ada pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap regulasi diri, (6) ada pengaruh langsung positif intensitas pendampingan orangtuaterhadap motivasi berprestasi, (7) ada pengaruh langsung positif intensitas pendampinganorangtuaterhadap prestasi akademik melalui regulasi diri, (8) ada pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap prestasi akademik melalui regulasi diri.
Kata Kunci: intensitas pendampingan orangtua, motivasi berprestasi, regulasi diri prestasi akademik
Availability
2022019497cuc | PAUD/sin CUC 2021 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PAUD/sin CUC 2021
|
Publisher | Prodi Doktor Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2021 |
Collation |
50 hlm. : ilus. ; 21 cm.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PAUD/sin
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan Ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available