No image available for this title

Text

Pengembangan Model Belajar Gerak dasar Mengunakan Digital Simulation untuk Anak Usia 6-8 Tahun



Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model belajar gerak dasar melalui media digital stimulus untuk anak usia 6-8 tahun. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 6-8 tahun yang berasal dari Sekolah Atletik Rawamangun, Sekolah SDIT AT Taqwa dan Sekolah Dasar Gunung Sahari 01. Melalui penelitian ini didapatkan sebanyak 32 variasi model yang layak untuk digunakan dalam pembelajaran gerak dasar. Dalam penelitian ini diperoleh data hasil kemampuan gerak dasar rata-rata siswa sebelumnya sebesar 48.76 setelah mendapatkan pembelajaran gerak dengan digitas stimulus menjadi sebesar rata-rata 61.78 poin. Berdasarkan hasil data pre-test dan post-test dengan pendekatan Gain score nilai rata-ratakelompok eksperiment sebesar 0.518, dimana nilai Gain score kelompok eksperimen berkontribusi nilai sedang. Sedangkan nilai Gain score kelompok kontrol sebesar 0,152 dimana Gain score bernilai rendah. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa model belajar gerakdasar melalui media digital stimulus untuk anak usia 6-8 tahun dapat diterapkan pada pembelajaran gerak dasar anakKata kunci: pengembangan, model belajar, gerak dasr, simulasi digital


Availability

2022019600rizPENJAS/sin RIZ 2022Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/sin RIZ 2022
Publisher Prodi Doktor Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
30 hlm. :ilus ; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/sin
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this