Record Detail
Advanced SearchText
Pengembangan Model Belajar Gerak Dasar Berbasis Permainan Tradisional Aceh untuk Siswa Sekolah Dasar/ HENDRA SAPUTRA
Secara umum tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan model belajar gerak dasar berbasis permainan tradisional Aceh pada siswa sekolah dasar. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan model prosedural Borg & Gall yang terdiri 10 langkah. Subyek dalam penelitian pengembangan ini adalah siswa sekolah dasar kelas atas dan kelasbawah dengan rincian 20 siswa pada saat ujicoba model kelompok kecil, 60 siswa saat ujicoba model kelompok besar dan 70 siswa pada uji efektifitas model. Dan hasil penelitian pengembangan ini menunjukan model belajar gerak dasar berbasis permainan tradisional Aceh telah memiliki tingkat validitas dan efektiftas untuk dapat dipergunakan sebagai model belajar gerak dasar khususnya pada siswa sekolah dasar, dan validitas serta efektifitas model belajar ini tergambarkan dari data keseluruhan validasi ahli, data ujicoba model terhadap kelompok kecil dan kelompok besar dan data hasil dari uji efektifitas model. Dan kebaruan model belajar gerak dasar berbasis permainan tradisional Aceh ini selain menjadi media dalam belajar gerak dasar bisa juga menjadi sebagai media belajar tentang nilai-nilai yang terkandung dalam permainan tradisional Aceh. Selain itu bentuk luaran hasil dari pengembangan model belajar gerak dasar berbasis permainan tradisional Aceh berupa multimedia interaktif dan buku pedoman belajar.Kata Kunci: Model Belajar, Gerak Dasar, Permainan Tradisional Aceh
Availability
D0725 | PENJAS/dis HEN 2022 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PENJAS/dis D0725
|
Publisher | Prodi Doktor Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2022 |
Collation |
x, 44 hlm. :ilus ; 30 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PENJAS/dis
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available