Record Detail
Advanced SearchText
Pengembangan Mata Pelajaran Sosiologi dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas XI di SMAN 1 Jakarta / Dias Yuditia Pribadi
Penelitian ini bertujuan untuk Mengembangkan Mata Pelajaran Sosiologi Dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Siswa Kelas XI Di SMAN 1 Jakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Pengembang Instruksional (MPI). Penelitian ini dilaksanakan di SMAN1 Jakarta dengan Subjek Penelitian yaitu siswa kelas XI IPS. Pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara, intrument test berupa soal pretest dan postest, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan dari uji pakar yang terdiri dari ahli materi, media dan desain instruksional dapat dinyatakan bahwa Rancangan pembelajaran Mata Pelajaran Sosiologi dengan Pendekatan Model Pembelajaran berbasis masalah layak untuk digunakan. Hasil Uji efektifitas dengan membandingkan skor nilai sebelum dan sesudah mengikuti pembelajaran sosiologi dengan pendekatan PBL, terdapat terdapat perbedaan yang signifikan antara Skor pretest dan postest menunjukan rancangan pembelajaran sosiologi dengan pendekatan Pembelajaran berbasis masalah efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didikKata Kunci : Sosiologi, rancangan Pembelajaran, Model Pengembangan Instruksional
Availability
T0796 | TP/ts T0796 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TP/ts T0796
|
Publisher | Prodi Magister Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Jakarta., 2022 |
Collation |
xi, 130 hlm. :ilus :29.5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TP/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available