No image available for this title

Text

Evaluasi Kebijakan Sistem Zonasi dalam Rekrutmen Peserta Didik Baru di SMP Negeri 74 DKI Jakarta/ Didin Sirojudin



Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi kebijakan sistem zonasi dalam
rekrutmen peserta didik baru SMP Negeri 74 di Provinsi DKI Jakarta khususnya SMP
negeri di wilayah Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
dengan metode evaluasi kebijakan yang dilakukan pada SMP N 74 DKI Jakarta.
Pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, Analisis data menunjukkan
bahwa: (1) evaluasi kebijakan sistem zonasi dalam rekrutmen peserta didik baru di DKI
Jakarta saat ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meskipun sekolah negeri banyak
di DKI Jakarta tapi masih perlu bekerjasama dengan sekolah swasta; (2) ketersediaan
fasilitator, buku pedoman dan mekanisme perekrutmen peserta didik baru sudah terpenuhi
di SMP N 74 DKI Jakarta; (3), kebijakan perekrutan peserta didik baru pada sistem
zonasi di SMP N 74 DKI Jakarta berjalan sesuai dengan prosedur dan jadwal yang telah
ditentukan.
Temuan ini mengarah pada kebijakan perekrutan peserta didik baru dengan
sistem zonasi di SMP N 74 DKI Jakarta, pada prinsipnya evaluasi kebijakan telah sesuai
namun belum mencapai tujuan dari kebijakan yang diambil yaitu pemerataan pendidikan,
akan tetapi dengan kebijakan terbaru ini kita berharap untuk terus melanjutkan kebijakankebijakan yang pro agar pemerataan pendidikan segera terealisasi.
.
Kata Kunci: Evaluasi, Kebijakan, Penerimaan


Availability

T0710MP/ts T0710Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T0710
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xv, 105 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this